Yuk Ketahui Cara Tepat Menjaga Kesehatan Buah Hati

Tidak sedikit Bunda yang selalu mencari informasi tentang Kesehatan Anak. Hal tersebut karena melindungi dan meningkatkan kesehatan buah hati memang sangat penting.

Anak perlu lingkungan yang stabil untuk tumbuh dan berkembang. Apalagi menjaga kesehatan anak merupakan investasi jangka panjang bagi orang tua. Pastinya, Bunda bahagia jika melihat si Kecil tumbuh dan berkembang dengan baik.

Lalu, bagaimana caranya menjaga kesehatan anak? Sobat Publikasi bisa menemukan jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini.

Memberikan Imunisasi secara Lengkap

Imunisasi menjadi cara terbaik untuk mencegah adanya penularan berbagai penyakit pada anak. Oleh sebab itu, temui dokter anak dan pastikan buah hati memperoleh semua imunisasi yang tubuhnya butuhkan, termasuk vaksin flu.

Mengajarkan Cara Cuci Tangan yang Benar

Mencuci tangan adalah cara paling penting untuk memutus penyebaran penyakit yang didapatkan anak dari sekolah atau tempat lain yang baru saja didatangi. Anak lebih mudah terinfeksi bakteri atau virus penyebab sakit jika menggosok mata atau hidung menggunakan tangan yang telah terkontaminasi.

Maka dari itu, Bunda harus membiasakan anak untuk sering cuci tangan supaya terhindar dari paparan kuman penyakit.

Mengajarkan buah hati terkait cara cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir adalah bagian dari penerapan hidup bersih dan sehat. Jangan lupa, selalu ingatkan anak untuk selalu mencuci tangannya setelah menggunakan kamar mandi, setelah membuang ingus, maupun sebelum makan.

Menguatkan Kekebalan Tubuh Anak


Orang tua juga perlu membantu menjaga kesehatan anak supaya sistem imunitasnya bisa bekerja secara optimal. Bunda bisa mengajak anak-anak untuk melakukan beberapa hal yang bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya seperti menerapkan pola makan yang sehat, tidur cukup, melakukan aktivitas fisik, dan luangkan waktu untuk bermain.

Beberapa cara tersebut bisa membantu buah hati mengurangi risiko anak terjangkit flu, pilek, atau infeksi lainnya.

Selain itu, tidak sedikit orang tua yang tertarik untuk memberikan suplemen atau vitamin ekstra seperti vitamin C kepada si Kecil. Dalam hal ini, Bunda perlu berdiskusi bersama dokter anak sebelum memberikan suplemen.

Salah satu rekomendasi suplemen yang bisa Bunda berikan kepada buah hati adalah Vitahealth Robovites Children Chewable Multivitamins Plus Zinc. Suplemen yang sudah BPOM ini hadir dengan formulasi dari 11 nutrisi utama untuk memberi dukungan bagi kesehatan tubuh anak yang sedang masa pertumbuhan.

Suplemen dengan bentuk tablet kunyah rasa jeruk alami ini pasti disenangi oleh anak-anak. Cukup kunyah satu tablet, sekali sehari ketika setelah makan, sebagian besar vitamin yang dibutuhkan anak sudah terpenuhi. Yuk dapatkan berbagai produk Kesehatan Anak.

Tidak ada komentar untuk "Yuk Ketahui Cara Tepat Menjaga Kesehatan Buah Hati"