Bagaimana Saja Twitter Analytics Strategy?

Sempurnakan strategi konten Twitter guna memastikannya bisa mencapai tujuan pemasaran bukan perkara mudah. Anda membutuhkan materi menarik, pemakaian kata kunci serta tagar yang tepat, serta konten bagus yang benar-benar berguna untuk audiens. 

Oleh sebab itu, Twitter berikan wawasan guna membantu Anda dalam memahami secara keseluruhan. pengikut serta komunitas Anda. Twitter Analytics dan Facebook analytics akan menunjukkan pada Anda bagaimana audiens memberikan respon konten, serta konten yang berhasil atau tidak.

Di bawah ini, ada beberapa langkah di dalam melakukan TA guna bantu perkembangkan bisnis di sosial media. 

Mengidentifikasi Konten yang Terbaik

Hal wajar jika pada konten bulanan ada konten dengan kinerja baik atau buruk. Justru ini bisa Anda pakai sebagai insight untuk buat konten yang bisa lebih disukai oleh audiens.

Temukan tema yang umum pada Tweet paling atas. Tweet itu dapat berisikan mention, tagar, foto ataupun hanya teks. Perhatikan juga hari atau waktu tertentu yang terlihat paling sesuai dengan audiens Anda. 

Menganalisis Performa Konten

Pada dashboard Twitter Analytics, Anda bisa melacak kinerja konten lewat metric reach, balasan, impresi, suka, klik tautan, retweet, dan lain-lainnya. Laporan pun menyertakan grafik yang bermanfaat mengenai pertumbuhan pengikut selama dalam periode pelaporan. Ini bisa bantu visualisasikan bagaimana Anda dapatkan atau kehilangan pengikut waktu ke waktu. 

Menganalisis Kompetitor

Analisa kompetitor memungkinkan Anda untuk melacak serta membandingkan metrik fundamental dengan profil Twitter mana saja. Informasi perlu digali, yakni pertumbuhan pengikut, jumlah postingan tiap bulan, rentang waktu postingan, serta cara tanggapi komentar. Ini bisa gambarkan kompetisi yang ada di sosial media. 

Selain tiga langkah di atas, Anda juga perlu memahami pengikut Twitter dan menganalisis hashtag. 

Menganalisis Twitter akan lebih mudah dengan menggunakan tool khusus. Salah satu tool Twitter Analytics dan Facebook analytics yang dapat diandalkan adalah Matamaya. Tool Matamaya bekerja tepat hasilkan laporan hasil analisis otomatis yang dapat mudah diunduh dan dipahami.

Tidak ada komentar untuk " Bagaimana Saja Twitter Analytics Strategy?"