Tips Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cara Alami

cara menghilangkan karang gigi

Mengalami karang gigi tentu saja sering membuat orang-orang tidak percaya diri. Untuk itu beberapa orang menginginkan cara penghilangan karang gigi yang efektif namun bisa dilakukan secara alami tanpa harus ke dokter. 

Memang ada beberapa cara menghilangkan karang gigi yang bisa dilakukan secara mandiri tanpa efek samping untuk kesehatan gigi dan mulut.

Tips Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Adapun berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan karang gigi secara alami. 

Baking Soda

Cara pertama ini terbilang cukup aman karena pemakaian baking soda sama sekali tidak akan menghadirkan efek samping. Adapun kandungan dalam baking soda bisa menahan tumbuhnya kembali karang gigi selama 24 jam.

Maka dari itu Anda bisa mencoba untuk menyikat gigi menggunakan pasta gigi yang terdapat tambahan soda kue. Baking soda bisa menghilangkan karang gigi karena bersifat abrasif sebagai pembersih alami. Untuk hasil lebih maksimal maka bisa menunggu 5 menit sebelum membilas.

Garam

Bahan alami berikutnya yang bisa dicoba untuk menghilangkan karang gigi adalah menggunakan garam. Anda bisa campurkan garam dengan cuka lalu tambahkan air hangat.

Kedua bahan tadi setelah dilarutkan, maka bisa dipakai untuk berkumur sekali sehari agar bisa menghilangkan karang gigi. Banyak orang gigi digigit tapi juga bisa untuk karang gigi di gusi.

Kulit Jeruk

Ternyata kulit jeruk juga punya kandungan alami untuk menghilangkan karang gigi. Caranya adalah tinggal menggosokkan bagian dalam kulit jeruk di sepanjang gigi dan juga area gusi.

Selain itu bisa juga mencoba dengan membuat pasta dari kulit jeruk yang dihaluskan lalu dicampur air. Setelah itu pasta ini bisa dioleskan ke gigi dengan sikat gigi. Adapun kulit jeruk punya kandungan vitamin C dan sifat antimikroba yang bisa menembus lapisan karang gigi dan plak.

Benang Gigi

Jika beberapa cara di atas belum maksimal untuk menghilangkan karang gigi maka bisa menggunakan benang gigi. Benang gigi bisa dimanfaatkan untuk melonggarkan sisa makanan di gigi.

Namun untuk cara menghilangkan karang gigi lebih cepat bisa juga langsung datang ke klinik dental. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan Opal Dental. Adapun klinik dental ini memiliki perawatan gigi dengan standar internasional yang juga didukung dengan tim dokter terbaik.

Disini juga Anda akan menemukan penggunaan peralatan yang lengkap dan canggih. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi opaldentalindonesia.com.

Tidak ada komentar untuk "Tips Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cara Alami"