Ketahui Jenis-Jenis Hosting Untuk Melengkapi Performa Website

jenis-jenis hosting untuk melengkapi performa website

Di era digital saat ini, kita bisa mengakses berbagai macam informasi melalui platform manapun. Salah satunya adalah website. Dalam dunia bisnis, perusahaan atau pebisnis wajib mempunyai website agar bisa menjaring konsumen yang lebih potensial.

Adanya website juga akan membuat perusahaan kita terlihat lebih kredibel di mata konsumen. Website tidak bisa berdiri sendiri karena membutuhkan hosting sebagai tempat menyimpan informasi dan data website, sehingga bisa diakses oleh banyak orang melalui internet.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis-jenis hosting yang bisa dipilih untuk menunjang performa website. Simak baik-baik, ya!

VPS Hosting

Jenis hosting pertama adalah VPS Hosting Indonesia. VPS (Virtual Private Server) menawarkan kecanggihan dari mesin virtual yang mampu digunakan dalam web hosting. Hosting ini juga menjamin kepuasan para penggunanya.

Pasalnya, VPS hosting bisa memberikan lingkungan hosting yang stabil tanpa memengaruhi pengguna lainnya. Keunggulan jenis hosting ini ialah segi keamanan yang lebih terjamin. Kita juga akan mendapatkan akses root untuk mengatur dan menginstal sistem operasi sendiri.

Shared Hosting

Selanjutnya, ada shared hosting yang bisa membuat beberapa situs berbagi ke server utama yang lebih besar. Jenis hosting ini cocok digunakan pada blog, situs web portofolio dan website bisnis kecil.

Sayangnya, shared hosting memiliki kelemahan, yakni website milik kita bisa kalah dengan website yang berada di server utama. Hal ini tentunya akan memengaruhi tingkat kepopuleran website kita dibandingkan dengan website lainnya.

Dedicated Hosting

Dedicated hosting diciptakan hanya untuk melayani klien tunggal, sehingga tidak bisa digunakan untuk beberapa website sekaligus seperti shared hosting. Salah satu platform yang ideal dalam menggunakan dedicated hosting adalah WordPress.

Karena hanya bisa menampung satu website saja, tidak heran jika perusahaan-perusahaan besar lebih memilih menggunakan jenis hosting ini. Semakin tinggi spesifikasi servernya, maka semakin mahal pula hargannya. Jika menggunakan dedicated hosting, kita harus bisa memahami bagaimana cara dan kerja kontrol servernya.

Itulah beberapa jenis hosting yang bisa digunakan untuk menunjang performa website personal maupun bisnis. Melihat ulasan di atas, VPS hosting menjadi jenis hosting yang paling unggul. Tidak heran mulai banyak orang yang beralih menggunakan VPS hosting untuk websitenya.

Bagi yang sedang mencari VPS Hosting Murah Handal, bisa membelinya di CloudHandal. Penyedia layanan hosting tersebut menawarkan VPS hosting dengan harga terjangkau dan fitur-fitur andalan yang bisa membantu meningkatkan performa website. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja kunjungi cloudhandal.com. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar untuk "Ketahui Jenis-Jenis Hosting Untuk Melengkapi Performa Website"