Kategori Bus Pariwisata di Bandung Berdasarkan Kapasitas

kategori bus pariwisata berdasarkan kapasitas

Setiap orang pasti memiliki pengalaman berwisata, tapi apakah kamu mengetahui kategori bus yang sedang kamu kendarai. Nah, disini kita akan membahas tentang kategori sewa bus Bandung. Karena jika kamu tidak mengetahui kategori bus, nantinya jika ada kendala kamu tau langkah apa yang akan kamu lakukan. 

Sebagai contoh, kamu ingin mengadakan perjalanan pariwisata ke salah satu tempat di bandung dengan membawa 45 orang siswa. Dan tanpa pikir panjang kamu menyewa bus pariwisata dengan kapasitas bisa menampung 50 orang. Namun, saat perjalanan ke objek wisata, ternyata pada tempat wisata tersebut hanya mampu menampung bus kecil. 

Sedangkan yang kamu pakai bus yang berukuran besar, sehingga bus yang kamu pakai tidak bisa masuk ke gang sempit yang menuju ke wisata tersebut. Oleh karena itu, kita harus mengenal jenis bus pariwisata berdasarkan penumpang dan objek wisata. Artikel ini akan menjelaskan tentang beberapa jenis bus pariwisata. Simak baik-baik, ya! 

Mini Van 

Mini van merupakan kendaraan pariwisata berukuran lumayan kecil yang memiliki empat roda dan bsa menampung 20 orang penumpang. 

Medium Bus 

Medium bus atau bisa disebut dengan mini bus, medium bus memiliki kapasitas 35 orang penumpang, dan memiliki tatanan kursi 2-2 kanan dan 2-2 kiri 

Junior Bus 

Junior bus hampir sama dengan medium bus hanya memiliki perbedaan 4 buah kursi saja, yaitu 39 kursi dan body junior bus lebih panjang dari pada medium bus, untuk konfigurasi kursinya sama 2-2.  

Big Bus 

Big bus atau biasa di sebuat bus besar memiliki dua konfigurasi kursi yang pertama adalah 3-2 dengan maksimal 59 penumpang. Sedangkan konfigurasi kedua adalah kusi 2-2 dengan maksimal penumpang 48. Dari keduanya jelas terlihat jika konfigurasi kedua lebih luas dan nyaman. 

Bus dengan besar yang sama dengan kapasitas kursi 59 dan 48, yang membedakan hanya tatanan tampat duduknya saja, ssedangkan fasilitas di dalamnya tergandung dengan operator bus tersebut. 

Agar tidak salah mengambil keputusan saat hendak menyewa bus untuk berwisata di Bandung atau daerah lain, kita harus mencari informasi jenis bus dan objek wisata agar liburan kita berlangsung tanpa ada kendala. Jika ingin mengatahui lebih detail mengenai sewa bus Bandung, langsung saja kunjungi website marjayatrans.com. 

Mereka selalu menyediakan armada bus yang prima dengan fasilitas lengkap. Dijamin liburan kita akan lebih menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Tidak ada komentar untuk "Kategori Bus Pariwisata di Bandung Berdasarkan Kapasitas"