Wajib Dicoba! Ini Rekomendasi Kuliner Lezat di Surabaya

rekomendasi kuliner lezat di Surabaya

Kota yang dikenal Kota Pahlawan ini ialah salah satu kota besar di Indonesia. Di Kota Surabaya, Anda juga dapat menemui berbagai jenis makanan enak dan murah yang patut untuk dicoba. Surabaya juga dikenal dengan berbagai macam makanan khasnya yang terkenal dengan cita rasa pedas.

Berikut rekomendasi makanan khas surabaya dari https://earlspest.com/ yang bisa Anda coba.Yuk langsung disimak ulasannya!

Rawon Setan Surabaya

Berkunjung ke kota pahlawan pastinya tidak terasa lengkap jika belum mencicipi rawon. Rawon merupakan makanan khas Surabaya yang sering kali bakal dijumpai di sudut kota Surabaya. 

Namun, tempat makan rawon yang patut untuk dikunjungi ialah Rawon Setan Surabaya yang berlokasi di Jalan Embong Malang No 78/I Kecamatan Genteng. Dinamakan rawon setan dikarenakan rasanya yang pedas serta waktu bukanya yang hanya di malam hari.

Sate Ayam Lisidu

Tempat makan legendaris di Surabaya kali ini bertempat di Jalan Musi No 48 Kecamatan Wonokromo. Sate Ayam Lisidu menawarkan makanan berupa sate ayam yang lezat. 

Yang membedakan sate ayam disini ialah proses dalam pengolahan dan bentuk dari satenya. Bentuk sate yang pipih menjadikan bumbunya yang lebih meresap dibandingkan bentuk sate pada biasanya.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Rujak cingur sudah pasti tidak bisa dilepaskan dari daftar makanan khas Surabaya. Rujak Cingur merupakan rujak biasa pada umumnya yang terdapat bumbu kacang, yang membedakannya dari rujak biasa ialah adanya cingur (hidung sapi) di dalamya.

Rujak Cingur Ahmad Jais yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 40, Peneleh, Kecamatan Genteng menawarkan cita rasa rujak cingur yang khas. Cingurnya yang tidak alot dan kenyal lalu dibumbui dengan bumbu rujak ulekan sendiri membuatnya semakin lezat.

Sego Sambel Mak Yeye

Wisata kuliner malam Surabaya pastinya sudah sangat terkenal di telinga para pecinta kuliner. Salah satu kuliner malam Surabaya yang menjadi favorit para pecinta kuliner ialah Sego Sambel Mak Yeye.

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No 10, Jagir, Kecamatan Wonokromo. Tempat ini selalu rame pengunjung karena kelezatan sambalnya yang kondang.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Makanan khas Surabaya ini tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota pahlawan ini. Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini sudah berdiri sejak 40 tahun lalu. Lokasinya ada di Jalan Embong Malang No 38, Kecamatan Genteng.

Lontong balap ini berisikan potongan lontong, bawang goreng dan lentho dengan tambahan sambal dan kecap yang kemudian disiram dengan kuah segar.

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Olahan bebek goreng ini menjadi pilihan makanan yang pastinya menggugah selera. Tempat makan bebek goreng yang direkomendasikan kali ini terletak di Jalan Tanjung No 39, Perak barat, Kecamatan Krembangan. Nama rumah makan ini ialah Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi.

Itulah rekomendasi makanan khas Surabaya dari earlspest, pastinya anda tidak akan menyesal untuk mencobanya karena rasanya yang sudah pasti lezat dan harganya yang ramah di dompet. Untuk rekomendasi mengenai kuliner, fashion, otomotif dan berbagai hal menarik lainnya, anda dapat mengunjungi di earlspest.com.

Tidak ada komentar untuk "Wajib Dicoba! Ini Rekomendasi Kuliner Lezat di Surabaya"