Cara Memilih Oli Diesel Terbaik

Kapan terakhir kali kamu membawa kendaraanmu ke bengkel terdekat? Apalagi jika kendaraanmu sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Maka sudah saatnya kamu membawanya segera, pastikan juga untuk mendapatkan oli diesel terbaik dari Idemitsu untuk mobil kesayanganmu.

cara memilih oli diesel terbaik

Ada banyak brand yang beredar di pasaran untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif. Namun, memilih oli yang benar-benar cocok untuk komponen mesin memang harus teliti. Bagaimana caranya? Wajib banget kamu simak sampai habis supaya jangan sampai salah beli.

Tips Pemilihan Oli Diesel yang Cocok

Dikutip dari kumparan.com, setidaknya ada 4 tips atau kriteria utama yang bisa kamu gunakan untuk memilih oli yang paling cocok untuk kendaraan bermesin dieselmu, yaitu sebagai berikut.

Cermati Komposisi Bahan

Sama halnya ketika kita membeli produk makanan atau obat-obatan, bahan dasar seharusnya menjadi sorotan utama dalam pemilihan oli diesel. Secara garis besar, umumnya oli terbuat dari mineral ataupun sintetik.

Akan tetapi dengan pertimbangan performa, disarankan untuk memilih oli diesel dengan bahan sintetik, baik yang sifatnya mayor maupun secara keseluruhan.

Cocokkan dengan Komponen Mesin

Sebagus apapun produknya, tetap saja tidak akan bisa bekerja dengan maksimal kalau tidak sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memastikan jika produk oli tersebut sesuai dengan mesin kendaraanmu. Biasanya informasi seputar oli ataupun suku cadang lain yang dibutuhkan oleh kendaraanmu telah tercantum dalam manual book.

Cara lain untuk memastikannya adalah pastikan performa kendaraan semakin baik setelah proses pergantian oli. Jika kendaraanmu memberikan respon sebaliknya, maka kamu perlu curiga bahwa oli tersebut sebenarnya bukan tipe yang cocok untuk kendaraanmu.

Periksa Kelayakan Produk Oli

Oli yang bagus biasanya memiliki standarisasi tersendiri untuk dikatakan layak pakai. Biasanya jika suatu produk oli telah teruji, sertifikasi atau label khususnya akan tercetak dengan jelas pada kemasan oli tersebut.

Selain label, biasanya juga disertakan nomor yang menunjukkan bahwa uji kelayakan tersebut bersifat resmi, sehingga siapapun bisa mengecek keabsahannya.

Bagaimana jika terjadi selisih harga antara oli yang sudah tersertifikasi dengan oli yang kualitasnya biasa saja? Jika memang tidak bermasalah di bagian anggaran, maka harusnya memilih yang terbaik untuk jaminan kualitas bukanlah menjadi persoalan serius, bukan?

Manfaatkan Rekomendasi Terpercaya

Dengan banyaknya konten review yang tersebar di berbagai media sosial, harusnya bukan perkara sulit bagimu untuk mendapatkan rekomendasi oli diesel terbaik untuk kendaraanmu. Tinggal ketikkan kata kuncinya, dan voila! Deretan produk terbaik akan muncul di layar gadgetmu.

Opsi lain adalah membawa kendaraan ke bengkel resmi. Karena biasanya mereka pasti sudah punya rekomendasi khusus sesuai dengan mesin kendaraanmu. Tidak perlu khawatir lagi, deh!

Itulah beberapa indikator terbaik untuk mendapatkan produk oli untuk mesin diesel. Cara-cara ini bisa langsung kamu praktekkan untuk servis kendaraan mendatang. So, tunggu apalagi? Segera ganti oli kendaraanmu, ya!

Tidak ada komentar untuk "Cara Memilih Oli Diesel Terbaik"