Jangan Salah Beli, Inilah Cara Membedakan Lego Asli dengan KW

membedakan lego asli

Publikasi - Mainan adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari dunia tumbuh kembang anak. Ada berbagai macam mainan mengasyikkan yang bisa membuat anak jadi lupa waktu ketika memainkannya. Salah satu mainan mengasyikkan itu adalah permainan Lego. 

Lego merupakan permainan yang dapat mengasah kecerdasan otak. Kita bisa membuat beragam bentuk yang menarik dari mainan satu ini. Selain anak-anak, orang dewasa pun juga masih ada yang menyenangi permainan yang juga biasa dikenal sebagai mainan bongkar pasang ini. Tingkat kesulitan yang beragam membuat permainan ini tidak terkesan membosankan. 

Tidak hanya asyik, jenis Lego Creator juga bisa mengembangkan sisi imajinatif serta berpikir kreatif. Mainan edukatif ini bisa membuat anak bermain dan belajar secara bersamaan. Melalui permainan ini, secara perlahan anak juga dapat meningkatkan kecerdasan bangun ruang.

Begini caranya membedakan Lego asli dan yang KW! 

Cek Tulisan Mereknya

Orang tua mana yang ingin membelikan mainan palsu untuk si kecil? Tentu Anda ingin yang terbaik untuk anak. Begitu pun saat membeli mainan Lego. Jangan sampai salah membeli produk yang KW atau palsu, karena dari sisi kualitas tentu lebih bagus Lego yang asli. 

Cek terlebih dulu tulisan mereknya ketika akan membeli Lego. Setiap mainan Lego selalu mempunyai logo. Perusahaan biasanya membubuhkan tulisan timbul kecil yang terdapat di sudut-sudut Lego. Mereka juga memberi nomor pada setiap produk untuk menjamin keasliannya. 

Perhatikan Kualitas Lego

Kualitas barang tidak pernah bisa berbohong. Lego yang asli dan yang palsu mempunyai perbedaan mencolok dari segi kualitas. Mainan Lego yang asli memiliki tekstur yang mulus dan tepiannya yang tak terlalu tajam. Warnanya pun lebih mengkilat. Mainan Lego yang asli juga lebih mudah untuk dibongkar pasang. Selain itu, Lego asli sudah dilapisi dengan saliva, yaitu zat serupa air ludah manusia sehingga aman apabila terjilat oleh anak-anak. 

Lego Asli Selalu Muncul dengan Inovasi Terbaru

Perusahaan Lego selalu membuat inovasi-inovasi baru untuk produknya. Hal ini tentu saja membuat para pesaing dan penirunya jadi kelabakan untuk membuat produk tiruan. Setiap ada tren baru, Lego selalu menjadi yang pertama merilis produk sehingga terkesan sangat eksklusif. Setiap set mainannya juga sulit ditiru dengan sempurna oleh para pesaing atau pun pelaku plagiat. 

Lego Asli Dilengkapi Petunjuk Penggunaan

Ketika membeli produk Lego, pastikan Anda membeli yang masih terbungkus aman di dalam kotaknya. Di dalam kotak tersebut, selain ada beragam kepingan Lego, juga terdapat kertas petunjuk penggunaannya. Perhatikan kertas petunjuk tersebut. 

Telitilah hasil cetakannya, apabila rapi dan jelas, maka produk Lego itu dijamin produk yang asli. Sedangkan jika tidak ada kertas petunjuk atau tulisannya tidak jelas dan tidak rapi, maka patut dicurigai Lego yang Anda beli adalah palsu. 

Harga Lego Asli Lebih Mahal

Harga juga bisa menjadi pembanding di antara Lego asli dan yang KW, lho. Mainan yang palsu harganya jauh lebih murah, kadang juga tak masuk akal. Sementara mainan yang asli, bisa dijual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan, terutama untuk koleksi yang terbaru.

Hal itu disesuaikan dengan kualitas, ketepatan ukuran, dan keamanan bahan. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir saat anak bermain Lego Creator yang asli karena lebih aman dan berkualitas meski harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Setelah mengetahui informasi ini, semoga Anda bisa membandingkan dengan cermat perbedaan keduanya sehingga tidak salah beli. Karena tentunya lego yang asli memiliki ketahanan yang jauh lebih baik.

Tidak ada komentar untuk "Jangan Salah Beli, Inilah Cara Membedakan Lego Asli dengan KW"