Tips Memilih Speaker Bluetooth Beserta Rekomendasi Produk

Tips Memilih Speaker Bluetooth

Publikasi.my.id - Speaker Bluetooth menjadi solusi yang cukup membantu ketika kita ingin mendengarkan musik menggelegar namun tak mau ribet. Bagi generasi 90 an seperti saya, pastinya tahu betul bahwa dulu kalau mau mendengarkan musik di speaker aduh ribetnya minta ampun. Speaker harus nyolok listrik, harus ada kabel jack, dan aneka keribetan lainnya. 

Seiring perkembangan teknologi yang cukup pesan, speaker bluetooth hadir memudahkan kita semua. Cukup koneksi bluetooth, musik dari HP bisa dihubungkan ke speaker, bahkan tanpa nyolok listrik karena speaker didukung baterai chargerable.

Tips Memilih Speaker Bluetooth yang Ideal

Pembaca yang budiman, sebelum kita membeli speaker bluetooth, alangkah baiknya kita mempertimbangkan segala yang menyertainya. Jangan sampai, setelah speaker datang, eh kitanya kecewa karena tidak sesuai ekspektasi. Maka, ikutilah tips berikut ini dalam memilih speaker bluetooth yang ideal. 

Pertimbangkan Kualitas Suaranya

Bagi kamu yang doyan suara jernih, pastikan speaker pilihan kamu mendukung codec AAC atau bahkan di atasnya. Codec merupakan sebuah sistem di mana nantinya suara dari smartphone akan dihubungkan melalui gelombang, kemudian diubah menjadi suara dari speaker. 

Selain codec, spesifikasi penting yang bisa kamu pertimbangkan dari speaker adalah terkait fitur stereo dan kualitas bass. Dua hal ini sangat penting untuk menghasilkan suara yang enak didengar, tidak melengking, dan semua alunan dapat didengungkan. 

Pertimbangkan Daya Baterai

Bagi kamu yang ingin memutar musik melalui speaker di dalam ruangan, maka speaker bluetooth dengan fitur baterai chargerable sudah cukup. Namun, tetap penting tuk mempertimbangkan daya baterai. Setidaknya, kamu bisa memilih daya baterai yang bisa tahan untuk 7 – 10 jam, sehingga tidak ribet ngecharger. 

Sedangkan bagi kamu yang tujuannya luar ruangan, mungkin sebaiknya memilih speaker bluetooth yang menggunakan koneksi listrik, bukan baterai. Tentu saja, kelebihannya koneksi listrik pastinya menunjang peforma, dan kebanyakan peforma suara tinggi tidak ditemukan pada speaker yang berbaterai. 

Pertimbangkan Versi Bluetooth

Sebagai penghubung antara HP dan speaker, tentu bluetooth menjadi poin penting juga tuk diperhatikan. Rumusnya, semakin tinggi versi bluetooth, bisa dipastikan koneksi semakin stabil. Dengan demikian, proses transfer suara ke speaker tidak nyendat-nyendat.

Rekomendasi Produk Speaker Bluetooth 

Jabra Solemate

Spekaer bluetooth satu ini dicetuskan dengan fitur tahan terhadap cipratan air dan debu, sehingga digunakan di luar ruanganpun dipastikan aman. Selain itu, speaker besutan Jabra ini bisa digunakan tuk ragam fungsi, tak hanya memutas musik saja. Kamu bahkan bisa mengakomodir panggilan telepon masuk di sana. 

Jabra Solemate agaknya menjadi salah satu pilihan speaker rekomended karena memiliki daya tahan baterasi kurang lebih 8 jam. Selain itu, dengan versi bluetooth 3.0, agaknya sudah cukup handal untuk transfer gelombang musik ke speaker dengan lancar. 

JBL Clip 3

Speaker bluetooth berikutnya benar-benar direkomendasikan untuk kamu yang ingin fleksibilitas dalam memutar suara di speaker. Pasalnya, speaker satu ini didesain menarik dengan pengait di atasnya, sehingga bisa dikaitkan di banyak tempat, bahkan tas punggung atau pinggang celana kamu loh. 

Selain suaranya yang super jernih, kamu pun tak perlu khawatir menggunakan speaker ini di luar ruangan. Alasannya, speaker ini didukung teknologi anti air IPX7. Selain itu, desain luar dengan karet menunjang keamanan dan keawetan speaker ini. 

Angker Soundcore Mini

Bentuknya sih kecil, tapi kegunaannya sangat memudahkan kita loh. Speaker satu ini bisa bertahan dengan durasi 15 jam lamanya, shingga kamu tak perlu repot mikirn ngecharger. Melirik spesifikasinya, speaker ini mendukung bass yang sangat powefull sehingga menghasilkan suara yang jedug-jedug jernih. 

Demikianlah ulasan kami tentang bagaimana cara memilih speaker yang ideal dan sesuai kebutuhan, serta beberapa rekomendasi speaker bluetooth piliha. Untuk mendapatkan speaker berkualitas, kamu bisa membelinya secara online di Blibli.com.

Tidak ada komentar untuk "Tips Memilih Speaker Bluetooth Beserta Rekomendasi Produk"