Review Oppo A15: Smartphone Tiga Kamera Harga Bersahabat


Publikasi.my.id - Memperkuat daya tarik para konsumen, perusahaan OPPO menghadirkan berbagai ragam smartphone dengan spesifikasi yang upgrade dan menarik pada tiap segmen harganya. Mulai dari flagship, hingga yang terjangkau seperti misalnya OPPO A Series yang sekarang telah mengusung layar refresh rate 90 Hz.

Pada segmen harga yang lebih murah, OPPO menyiapkan smartphone baru rancangannya dengan tiga buah kamera. Untuk pertama kalinya diperkenalkan di India, HP OPPO A15 liris dengan desain yang familiar. Desain dari bingkai kamera utama yang mirip dengan seri OPPO Reno 4F, sedangkan pada bagian depan mirip dengan A Series yang sebelumnya masih menggunakan desain waterdrop notch.

Spesifikasi smartphone OPPO A15 dengan menggunakan Chipset MediaTek

Smartphone OPPO A15 ini menyasar pengguna kelas menengah ke bawah sehingga wajar bila mana spesifikasi perangkatnya kurang spesial. Desain layar depan smartphone ini dengan resolusi HD+ tanpa refresh rate tinggi, dengan dimensi yang cukup luas ukuran 6,52 inchi. Dilengkapi dengan AI Brightness yang memiliki cara kerja seperti adaptive brightness bawaan Android 10. Cara kerja ini menyesuaikan kecerahan layar dari kebiasaan serta preferensi pengguna perangkat.

Sudut kiri dan kanan bodi belakang pada perangkat smartphone ini dirancang dengan sedikit melengkung serta dirilis dalam dua varian warna, yaitu Mystery Blue dan Dynamic Black. Pada sensor jari OPPO A15 ini diletakan di bagian bawah kamera, sedangkan port pengisian dayanya masih menggunakan micro USB yang letaknya sejajarn dengan mono speaker dan jack audio 3,5 mm. Smartphone OPPO A15 ini mempunyai ketebalan 7,9 mm dengan bobot ponsel 175 gram.

Terdapat tiga buah kamera belakang yang dilengkapi dengan fitur AI Scene Enhancment sehingga mampu meningkatkan hasil jepretan foto yang sesuai dengan objek yang ditangkap. Tak hanya sensor utama 13 MP f/2.2, terdapat pula dua sensor tambahan yang beresolusi 2 MP yang masing-masing sensor untuk memberikan hasil efek bokeh dan foto objek jarak dekat (makro). Pada bagian kamera depan 5 MP, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI Beautification untuk memberikan hasil swafoto yang terlihat lebih natural.

Smartphone OPPO A15 ini terdapat chipset yang bertenaga MediaTek Helio P35 yang rilis tahun 2016. Chipset MediaTek Helio ini memilii CPU octa core dengan arsitektur ARM Cortex A53 serta tambahan GPU IMG PowerVR GE8320. Smartphone gawangan OPPO ini menjalankan ColosOS 7.2 dengan teknologi Hyper Boost 2.1 yang bisa meningkatkan performa gaming serta responsivitas pada sentuhan layar.

Kapasitas RAM OPPO A15 cukup besar yaitu 3 GB. Penyimpanan internal perangkat ini 32 GB yang masih bisa ditambah dengan slot kartu microSD dedicated hingga mencapai 256 GB. Sedangkan baterai ponselnya tergolong standar di 4,32o mAh yang hadir tanpa adanya dukungan fast charging. Dengan Super Nighttime Standby, smartphone OPPO A15 ini bisa menghemat daya ketika standby pada jam tidur.

Harga smartphone OPPO A15

Spesifikasi smartphone yang tergolong canggih, HP OPPO A15 ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 2 jutaan. Agaknya, harga tersebut memang sangat layak mengingat spesifikasi yang ditawarkan. Pun sangat tepat untuk masuk ke dalam koleksi smartphone kelas antry kamu.
Bagi yang tertarik membeli smartphone berutan Oppo satu ini, kamu bisa membelinya di Blibli.com. Di sana, barangnya dijamin original, baru, dengan mutu yang terjamin bagusnya. Harganya pun sangat kompetitif dan proses pembelian yang nyaman serta aman.

Tidak ada komentar untuk "Review Oppo A15: Smartphone Tiga Kamera Harga Bersahabat"