Anti Putus, Berikut Tips Membangun Komunikasi yang Efektif untuk Pasangan LDR

koneksi internet
source: www.liveon.id

Hubungan long distance relationship (LDR) memang menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan kekasih. Komunikasi adalah kunci dari kelanggengan sebuah hubungan LDR. Oleh sebab itu, koneksi internet memiliki peran penting dalam hal tersebut. 

Lalu, bagaimana tips membangun komunikasi efektif untuk kamu yang sedang berjauhan dengan pasangan? Yuk, simak ulasan berikut agar komunikasi tetap baik meskipun jarang bertatap muka. 

Menentukan Waktu yang Tepat untuk Telepon 

Sebelum kamu memutuskan untuk menelpon pasangan, sebaiknya janjian lebih dulu. Buatlah kesepakatan mau pukul berapa rutinitas telponan tersebut bisa kamu mulai dan siapa yang akan telepon dulu. 

Hal ini penting supaya bisa saling santai saat ngobrol dan kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas masing-masing. 

Menghindari Pertengkaran Ketika Berkomunikasi 

Saat sedang asyik telepon, sebisa mungkin kamu menghindari hal-hal yang memicu pertengkaran. Ketika ada sesuatu yang membuatmu salah paham, jangan langsung menyudutkan pasangan. 

Jika kamu sedang penasaran, maka tanyakan dengan cara yang baik. Meskipun kamu tidak bisa melihat ekspresinya secara langsung, tetapi kamu bisa menilai melalui nada bicaranya yang terkesan sedang berbohong atau tidak. 

Mengirimkan Pesan Seperlunya Saja 

Setiap pasangan pasti ingin menanyakan kabar. Misalnya, ingin tahu pasangannya sedang apa, di mana, maupun sudah makan atau belum. Namun, jangan sampai kamu mengirimkan pesan secara berlebihan walaupun sedang merasakan rindu yang berat. 

Perlu kamu tahu jika mengirim pesan terus-menerus dapat mengganggu pasanganmu, loh. Cukup bertanya sesuatu seperlunya saja. Kamu juga bisa mencari tahu, pukul berapa biasanya pasangan sedang beristirahat sehingga dia cepat membalas pesanmu. Dengan begitu, kamu tidak akan galau menunggu balasan dan merasa curiga. 

Komunikasi adalah dasar dari semua hubungan. Apalagi bagi kamu yang hanya bisa bertukar kabar dengan pasangan melalui pesan singkat atau suara di smartphone. Oleh sebab itu, kamu dan pasangan harus memiliki koneksi internet yang mendukung komunikasi secara efektif. 

Setiap pejuang LDR perlu menjamin internetnya tidak menghambat komunikasi bersama orang terkasih. Buat kamu yang sedang mencari paket internet terbaik, kamu bisa langsung beli kuota internet di Live.On. 

Live.On menawarkan paket internet Power Go 20GB yang bisa kamu dapatkan hanya dengan biaya Rp50 ribu saja. Bahkan, kamu bisa menabung kuota dengan fitur data rellover sampai 1.000GB. Tenang saja, paket internet ini tidak terbagi-bagi berdasarkan aplikasi atau waktu tertentu sehingga kamu bisa kapan saja menghubungi pujaan hati. 

Yuk, jaga komunikasimu bersama pasangan dengan jaringan stabil dari paket internet Live.On. Cek informasi selengkapnya hanya di www.liveon.id. Semoga membantu! 

Tidak ada komentar untuk "Anti Putus, Berikut Tips Membangun Komunikasi yang Efektif untuk Pasangan LDR"