Fungsi Helm Safety Untuk Pekerja Proyek

fungsi helm safety untuk pekerja proyek

Helm keamanan kerap dipakai oleh para pekerja proyek, pekerja lapangan, tukang service ac, dan beberapa profesi lainnya yang kira-kira membutuhkan helm tersebut. Sebenarnya apa sih guna dan fungsi helm tersebut?

Pertama, kita akan melihat apa fungsi dan manfaat dari warna topi keras terlebih dahulu. Warna terang atau pucat pada helm kerja seperti kuning, putih, oranye, hijau, biru, merah dan lain-lain, terutama ditujukan untuk posisi tertentu

Diharapkan pekerja yang menggunakan topi pelindung untuk keselamatan diri akan lebih mudah terlihat jika ada kendaraan atau alat berat yang ingin melewatinya agar tidak menabrak pekerja tersebut. Dan inilah beberapa arti dari warna helm yang digunakan untuk mencerminkan posisi atau posisi orang tersebut.

  • Topi keras putih sering dipakai oleh manajer, supervisor, insinyur, dan mandor.
  • Topi keras biru biasanya digunakan oleh pengawas lokasi, kontraktor listrik, atau pengawas sementara.
  • Topi keras berwarna kuning biasanya digunakan oleh kontraktor atau pekerja umum.
  • Topi keras hijau biasanya dipakai dan digunakan oleh pengawas lingkungan.
  • Topi keras berwarna pink juga sering dikenakan oleh pekerja atau pekerja baru. Helm safety
  • Orange umumnya juga digunakan oleh pelanggan korporat.

Penjaga keamanan biasanya memakai helm pengaman merah, yang bertanggung jawab untuk memverifikasi bahwa sistem keamanan dipasang dan beroperasi sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Manfaat dan Kegunaan Topi Keras

Padahal, manfaat utama dan penggunaan helm kerja adalah untuk melindungi kepala pekerja dari benda jatuh dan sejenisnya, sekaligus meminimalkan kemungkinan cedera saat keluar dengan pekerja.

Penggunaan helm pengaman sangat diperlukan bagi sebagian pekerja yang bekerja di area kerja seperti ladang minyak, pabrik, proyek konstruksi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan penggunaan helm pengaman di area kerja berisiko tinggi tersebut sangat penting karena fungsi utamanya adalah perlindungan pribadi. Karena kemungkinannya cukup besar dan berasal dari atas kepala, banyak yang terjadi di lingkungan kerja seperti itu. Oleh karena itu, ketersediaan peralatan keselamatan seperti helm untuk proyek ini sangat penting.

Berkenaan dengan penggunaan helm, dapat terjadi berbagai kejadian, baik kecil maupun besar, seperti tabrakan atau benda jatuh. Setelah hal yang sama terjadi, helm safety biasanya akan mengalami kerusakan ringan atau mengurangi kelayakannya untuk digunakan kembali.

Kami merekomendasikan bahwa tidak peduli seberapa rusaknya helm safety, kami sangat menyarankan untuk menggantinya dengan helm safety yang baru. Dan jangan memakai topi keras yang sudah berlubang atau rusak, karena juga akan mematikan, bahkan menghilangkan manfaat perlindungan diri yang sebenarnya.

Kepala merupakan bagian tubuh manusia yang paling krusial dan penting untuk kita lindungi karena di dalamnya ada otak yang mengatur sebagian besar aktivitas manusia. Oleh sebab itu helm keamanan seperti ini sangat penting untuk digunakan. Harga helm safety saat ini juga sudah sangat terjangkau sehingga dapat dibeli dengan mudah.

Tidak ada komentar untuk "Fungsi Helm Safety Untuk Pekerja Proyek "